Manfaat Sertifikasi ISO 14001

Manfaat Sertifikasi ISO 14001

Manfaat Sertifikat ISO 14001

Merawat lingkungan dan mencegah perusahaan dari dampak negatif terhadap lingkungan, adalah dua tantangan yang paling penting yang dihadapi perusahaan saat ini. Salah satu manfaat terbesar dari pelaksanaan EMS adalah pengakuan dengan menjadi di antara perusahaan perusahaan yang cukup peduli untuk mengurangi dampak lingkungannya. Hal ini dapat membawa hubungan yang lebih baik dengan pelanggan, pihak terkait seperti vendor dan suplier, dan masyarakat luas untuk perusahaan Anda, tetapi juga membawa manfaat lain.
Seiring dengan citra publik yang baik, banyak perusahaan dapat menghemat uang melalui penerapan dan mengambil Manfaat Sertifikasi ISO 14001 sistem manajemen lingkungan. Hal ini dapat dicapai melalui pengurangan insiden yang dapat mengakibatkan kewajiban dari segi biaya, bisa mendapatkan asuransi dengan biaya yang lebih masuk akal, dan melestarikan bahan masukan dan energi melalui upaya pengurangan. Perbaikan dalam pengendalian biaya ini adalah manfaat yang tidak bisa diabaikan ketika membuat keputusan untuk menerapkan sistem manajemen lingkungan.

Mengapa Harus Menerapkan dan Melakukan Sertifikasi ISO 14001 dalam Perusahaan Anda ?
Manfaat Sertifikasi ISO 14001 tidak dapat di pungkiri, perusahaan besar dan kecil telah menggunakan standar ini untuk efek yang besar, seperti yang disebutkan di atas. Berikut adalah beberapa manfaat tersebut.

Meningkatkan citra dan kredibilitas
Dengan meyakinkan pelanggan bahwa Anda memiliki komitmen untuk manajemen dibuktikan dari dampak lingkungan Anda, Anda dapat meningkatkan citra dan pangsa pasar melalui mempertahankan citra publik dan hubungan masyarakat sekitar dapat ditingkatkan baik.

Meningkatkan pengendalian biaya
Salah satu perbaikan yang semua perusahaan cari adalah pengurangan biaya. EMS dapat membantu dengan ini dengan menghemat energi dan masukan bahan, sekaligus mengurangi insiden yang perusahaan dapat dikenakan sanksi berupa biaya/denda dan bila kontrol lingkungan ditingkatkan dapat membantu untuk mendapatkan asuransi dengan biaya yang efektif untuk perusahaan.

Gunakan pengambilan keputusan berbasis bukti
Dengan memastikan bahwa Anda menggunakan data yang akurat untuk membuat keputusan Anda dalam improve dan koreksi, Anda dapat sangat meningkatkan kemungkinan bahwa perbaikan Anda akan sukses pertama kalinya daripada harus beberapa kali gagal. Dengan menggunakan data ini untuk melacak progres dan prosesnya ,Anda dapat memperbaiki inisiatif perbaikan ini yang dapat menghemat biaya dan waktu.

Menciptakan budaya peningkatan berkelanjutan
Dengan perbaikan terus-menerus, Anda dapat bekerja ke arah proses yang lebih baik dan dampak lingkungan berkurang secara sistematis dalam rangka meningkatkan citra publik dan berpotensi mengurangi biaya Anda, seperti yang diidentifikasi di atas. Ketika budaya perbaikan dibuat, orang-orang selalu mencari cara untuk membuat proses mereka lebih baik, yang membuat mempertahankan EMS lebih mudah.

Melibatkan orang-orang Anda
Mengingat pilihan antara bekerja dalam sebuah perusahaan yang menunjukkan perhatian dan kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya dan bekerja dalam suatu perusahaan yang tidak konsen terhadap sistem manajemen lingkungan, kebanyakan orang akan lebih memilih perusahaan pertama. Dengan terlibat karyawan Anda dalam upaya kelompok untuk mengurangi jejak lingkungan Anda, Anda dapat meningkatkan fokus kerja dan kinerja karyawan. Demikian Pentingnya dan Manfaat Sertifikasi ISO 14001 bagi Perusahaan dan Organisasi Anda.
First